Rabu, 18 April 2018

Resep Smoothie Pisang Yogurt Banana Enak Dan Bermanfaat

Resep Smoothie Pisang

Minuman smoothies adalah minuman paduan buah-buahan yang punya rasa enak dan banyak peminatnya. Kali ini dapur cafeku akan membagikan resep smoothie pisang. Selain rasanya enak, minuman ini juga menjadi pengenyang saat perut kosong.Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan bisa memilih minuman jenis smoothies ini di cafe tempat kamu bertandang. 

Pisang merupakan bahan smoothies yang paling banyak disukai. Biasanya buah ini dicampurkan dengan bahan lainnya yang mengandung nutrisi tinggi agar efek kesehatan semakin terasa. 

Kalau kamu mencoba membuat smoothie pisang di rumah coba deh resep dari ahli nutrisi di Jepang Jansen Ongko yang diberi nama Yabana Smoothie atau Yogurt Banana Smoothie. Minuman ini merupakan campuran pisang dan yogurt yang dapat melancarkan pencernaan dan diet. 

Kata Jansen dalam peluncuran Phillips Duravita di Jakarta"Tidak Sedikit yang konsumsi pisang tapi timbul keluhan pencernaan menjadi tidak lancar. Untuk itu yogurt yang memperlancar pencernaan dapat menjadi penyimbang kandungan dalam pisang,".

Pisang yang kaya potasium bisa meningkatkan tenaga dan memperlancar peredaran darah. Jansen menganjurkan minuman ini diminum sebelum melakukan aktivitas termasuk berolahraga.

"Ini tepat sekali untuk yang hobi olahraga atau nge-gym supaya tidak capke-capek," ujar Jansen.

Bahan-bahan:

2 buah pisang matang (100 gram) 
4 sdm oatmeal (35 gram) 
100 ml susu cair 
100 ml yogurt (plain)
2 sdm madu 
Es batu 

Cara membuat smoothie pisang:

1. Dalam satu wadah masukkan pisang, yoghurt, madu, oatmeal, susu, dan es batu ke dalam blender. Kemudian blending hingga semua bahan tercampur sampai halus.
2. Hidangkan dalam keadaan dingin untuk dua gelas. 

Kandungan setiap gelas mengandung 239 kkal. 

Demikian resep smoothie pisang yang bisa membantu kegiatan diet kamu. Untuk menurunkan berat badan buatlah rutinitas smoothie pisang ini 2 kali sehari dan timbang secara berkala. Minuman smoothies yang enak dengan manfaat yang ajaib siapa yang tidak suka?...  

#Resepminuman #diet #smoothies
Load disqus comments

0 komentar